Blog personal berisi informasi menarik untuk anda semua pengunjung blog ini

Kelebihan Penerapan Sistem Latihan Try Out berbasis Online

Kemendikbud telah menerapkan pendidikan online mulai tahun 2014 silam. Pendidikan online ini terbukti dapat memberikan hasil yang memuaskan sehingga masih tetap diberlakukan sampai saat ini. Perlu kamu ketahui, Pendidikan online ini tidak hanya diterapkan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) saja lho, melainkan juga berbagai hal lainnya, seperti Tryout. Tryout Online ini digadang-gadang mampu memberikan banyak keuntungan untuk semua pihak, baik pengajar maupun peserta didik.

Faktor fleksibel menjadi salah satu point penting atau alasan banyaknya orang lebih memilih program online untuk pendidikannya. Walaupun begitu, tak sedikit juga orang yang masih bingung dan ragu-ragu akan kualitas pendidikannya. Bahkan tak jarang ada yang menganggap tryout online hanyalah main-main saja. Padahal jika dirancang dan dilaksanakan dengan baik sebagaimana mestinya, maka pendidikan online ini mempunyai banyak manfaat apabila dibandingkan dengan pendidikan konvensional pada umumnya.




Kelebihan TryOut Online


Berikut ini adalah macam-macam Kelebihan tryout online yang dapat kamu rasakan kedepannya.

Melatih Persiapan Format Ujian CBT


Tryout online membantu kamu untuk menghadapi berbagai ujian bertipe computer based test (CBT). Hal ini disebabkan karena format tryout online disesuaikan dengan tes bertipe CBT. Dengan begitu, kamu seharusnya tak akan merasa gugup dalam menghadapi ujian bertipe CBT. Adapun salah satu ujian yang mengadopsi sistem CBT adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meminimalisir Terjadinya Kecurangan


Kamu pasti sudah sangat sering mendengar berbagai kasus bocornya soal-soal UN di berbagai wilayah, baik itu terjadi pada tahap pencetakan maupun saat pendistribusiannya. Tryout secara online ini menjadi salah satu cara efektif untuk meminimalisir terjadinya kebocoran tersebut. Meski ada kemungkinan sistem akan di-hack oleh para hackers, akan tetapi Kemendikbud pasti sudah menciptakan sistem keamanan yang berlapis serta firewall yang mumpuni. Disamping itu, sistem online ini dirancang supaya para peserta tidak mendapatkan celah untuk melakukan kecurangan. Secara keseluruhan, soal-soal yang diberikan kepada para peserta mungkin sama, akan tetapi jenis soal yang muncul di layar komputer tiap anak dapat berbeda. Kemendikbud pun sudah menerapkan sistem acak pada soal-soalnya, jadi tak perlu khawatir soal akan bocor.

Tempat dan Waktu Lebih Fleksibel


Dengan memilih tryout secara online, kamu hanya membutuhkan jaringan internet yang stabil serta komputer/smartphone saja. Selanjutnya, kamu dapat mengikuti tryout secara online dimanapun dan kapanpun. Kamu tak perlu terpaku pada tempat dan waktunya.

Kamu akan merasa lebih untung lagi apabila mengikuti tryout secara online yang kami tawarkan. Saat soal tryout telah selesai kamu kerjakan, kami akan langsung menampilkan nilai kamu. Nilai kamu akan muncul secara otomatis tanpa perlu dilakukan koreksi soal. Dijamin kamu akan merasa lebih efisien dan efektif untuk melaksanakan try out. Selain itu, try out online kami lebih terjangkau jika dibandingkan penyedia try out online lainnya serta tryout secara online kami menggunakan aplikasi ujian berbasis komputer offline.
Lebih lengkapnya, kunjungi Youtube dan Instagram kami.

Pinisibox Edubox Mini Server

Nah, tadi kan bahas tentang tryout online. pasti dalam tryout tersebut butuh yang namanya server, kami menyediakan Pinisi Edubox yang merupakan perangkat berbasis Raspberry Pi 2 sebagai server untuk ujian online yang dalam penggunaannyamenggunakan jaringan lokal (intranet) tanpa tergantung akses internet, jadi anda tak perlu khawatir dengan gangguan sinyal. dikutip dari getedubox.com  Adrian Febri, CEO PT Pinisi Teknologi Edukasi, menyatakan bahwa Edubox adalah platform assesment atau penilaian online sebagai bagian dari proses belajar mengajar. Edubox ini kedepannya akan membantu guru dan pihak sekolah untuk melakukan ujian berbasis komputer secara lebih praktis dan mudah, tanpa perlu menggunakan kertas yang tentunya boros di operasionalnya.

Mini server low power dengan perfomance yang optimal untuk kebutuhan komputasi anda dengan mengedepankan kemudahan pengelolaan, dan untuk spesifikasinya anda dapat melihatnya dibawah ini:


Spesifikasi:
Processor speed ARMv8 CPU 1.2 GHz 64 bit Quad Core
RAM memory 1 GB
Graphic Card HDMI
Storage Capacity 16 GB
Single Board ATX Tower Case (65 x 35 x 95 mm)
Harga Rp4.500.000

Berminat? kunjungi http://pinisi.io/

Labels: Edukasi

Thanks for reading Kelebihan Penerapan Sistem Latihan Try Out berbasis Online. Please share...!

Back To Top