Blog personal berisi informasi menarik untuk anda semua pengunjung blog ini

Tips Membedakan Bunga Potong Segar atau Tidak

Hai sobat, menaruh bunga segar di meja kantor atau kamar dapat menjadi cara untuk meningkatkan mood kamu. Namun, sebelum kamu mencoba cara ini, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu cara memilih bunga potong yang segar jangan sampai bunga yang kamu pilih sudah lama.

hayoo siapa yang tak suka melihat bunga? Bunga dapat meredakan stress saat bekerja di kantor dan memberikan energi positif bagi yang melihatnya. Karena itulah, tak heran banyak orang yang meletakkan karangan bunga atau hiasan bunga di meja kantor atau ruang tamu mereka.

Untuk mendapatkan bunga segar juga tak terlalu sulit. Bunga-bunga segar tersebut dapat kamu jumpai dengan membelinya langsung di toko bunga atau pasar bunga.

Namun, seringkali sebagai orang biasa, kita tak terlalu mengerti dan menyadari apakah bunga yang dibeli tersebut masih dalam kondisi segar atau tidak segar.

Jangan sampai nih kamu membeli bunga yang telah dalam kondisi tidak baik dan tak dapat bertahan lama alias cepet layu, sehingga tentunya akan mengecewakan diri kamu atau orang yang akan diberikan bunga.
Toko Bunga Jakarta
http://comoedicas.com


Tapi jangan khawatir bro sist, kami akan membantu kamu memilih bunga potong segar dengan cara berikut ini!

1. Amati Bagian Bawah Kelopak Bunga

Sebelum membeli bunga, kamu harus mengamati bagian bawah kelopak bunga. Caranya mudah, kamu dapat merabanya dengan tangan kosong. Salah satu tanda bunga sudah tidak segar adalah bagian bawah kelopak bunga terasa lembek atau lembab.

Kelopak bunga yang terasa lebih lembek akan mempunyai resiko tinggi rontok lebih cepat. Pilihlah bunga yang mempunyai kelopak dengan tekstur kuat dan terasa sedikit keras. Bunga dengan ciri tersebut menandakan umurnya yang baru dan dapat bertahan hingga beberapa hari ke depan.

2. Perhatikan Warna Kelopak Bunga

Ciri dari bunga yang segar adalah mempunyai warna cerah. Jangan pernah membeli bunga dimana kelopak bunganya berwarna pudar, transparan, ataupun berwarna kecoklatan ya guys. Selain itu, tanda bunga tidak segar adalah kelopak telah mempunyai bercak hitam, sobek, dan seperti terbakar pada bagian pinggirnya.

3. Pilihlah Bunga yang Kuncup

kamu dapat memilih bunga kuncup atau bunga dengan tunas yang baru mulai mekar. Bunga kuncup dapat bertahan lebih lama apabila dirawat dengan baik dalam vas dengan air. apabila kamu memilih bunga yang telah mekar, maka bunga tersebut hanya dapat bertahan hanya beberapa hari saja.

Khusus bunga tulip nih, pilihlah tulip yang telah terlihat warnanya, namun pilihlah yang bagian penutupnya berwarna hijau ya...

4. Periksa Batang Bunga

Batang bunga yang segar akan terlihat bersih dan kuat. Batang bunga yang lembek dan telah berubah warna menjadi kecokelatan menunjukkan bahwa bunga tersebut telah terinfeksi bakteri sehingga dapat terus menyebar ke daun dan bunga. Hal itulah penyebab bunga cepat layu.

Dalam memilih bunga segar lihat bagian tangkainya, apabila berwarna hijau terang, bersih tanpa bercak dan tak berlubang, itu menunjukan bunga masih dalam keadaan baik dan segar. Selain itu, jangan pernah membeli bunga dengan keadaan batang rusak seperti patah.

5. Perhatikan Daun Kecil Antara Tangkai dan Kelopak Bunga

Tips selanjutnya adalah perhatikan daun kecil antara tangkai dan kelopak bunga. Umumnya pada bunga potong seperti mawar, terdapat daun-daun kecil yang mengelilingi kelopaknya.

Daun kecil tersebut wajib terlihat sehat, segar, dan berwarna hijau terang. apabila daun yang berada tepat di bawah kelopak bunga berwarna hijau tua serta terdapat bercak atau warna merah kecokelatan di sekelilingnya, itu berarti bunga sudah berumur lebih dari dua hari/sudah lama.

Nah, jika anda membutuhkan bunga, kami merekomendasikan anda untuk membelinya di Prestisa, karena sudah tersedia di 32 provinsi dan varian bunganya pun bermacam-macam.
Labels: Hobi

Thanks for reading Tips Membedakan Bunga Potong Segar atau Tidak. Please share...!

Back To Top