Blog personal berisi informasi menarik untuk anda semua pengunjung blog ini

Cara Melakukan Transfer Bank BCA yang Baik dan Benar

Seperti yang kalian ketahui bahwa kemajuan teknologi yang semakin masif ini membuat berbagai kegiatan dalam kehidupan sehari – hari dapat berjalan dengan mudah alias lebih efisien dan efektif. Salah satunya adalah sistem jual beli, dengan adanya kemudahan dalam jual beli secara online ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak baik itu konsumen maupun produsen.


Cara Melakukan Transfer Bank BCA

Pada umumnya, ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa dilakukan seperti melalui payment gateway, kartu kredit, transfer bank, bahkan juga bisa melalui cash on delivery atau biasa disebut dengan COD. Memang masing – masing metode ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing, jadi kalian harus menyesuaikannya dengan kebutuhan kalian ya!

Dari semua metode yang sudah disebutkan di atas, metode yang paling umum atau biasa digunakan oleh mereka orang awam adalah dengan transfer bank. Metode ini bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi metode seperti ini tentunya membutuhkan berbagai langkah lanjutan seperti mengirim bukti transfer dan melakukan konfirmasi. 

Bagaimana Cara Melakukan Transfer Uang dari BCA ke Bank Lain?

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mendatangi mesin ATM BCA terdekat. Setelah itu kalian dapat memasukkan kartu ATM BCA ke tempat yang sudah tersedia. Kalian harus memastikan bahwa posisi dari ATM tersebut sudah benar. Setelah itu kalian dapat memasukkan PIN, PIN ini terdiri dari 6 digit. Pastikan kalian memasukkannya dengan cara hati – hati. 

Jika kalian sudah memasukkan PINnya di layar akan muncul berbagai menu salah satunya menu transaksi lainnya. Pilihlah menu transaksi lainnya kemudian lanjutkan pilihan transfer dan menu ke rekening Bank lain. Setelah itu akan dimunculkan sebaris tempat akan digunakan untuk memasukkan kode bank dan nomor rekening yang akan dituju. 

Di sana akan disajikan berbagai kode Bank, salah satunya juga kode Bank BCA sendiri. Akan tetapi untuk kode Bank BCA sendiri kalian tidak perlu memasukkannya. Setelah itu kalian bisa memasukkan nominal yang akan kalian kirimkan dan pada tahap selanjutnya akan ada pertanyaan perihal no referensi. Nah untuk no referensi ini kalian bisa mengosonginya saja. 

Setelah semua tahap sudah terisi dan kalian lakukan, maka tahap selanjutnya adalah akan ditampilkan konfirmasi pada layar mesin ATM mengenai nomor rekening yang dituju, nama pemilik nomor rekening dan nominal yang akan kalian kirimkan. Pada tahap akhir akan muncul struk sebagai bukti pembayaran atau transfer. 

Bagaimana Cara Melakukan Transfer Uang dari BCA ke Sesama Bank BCA Juga?

Langkah awal, kalian terlebih dahulu masukkan kartu dalam mesin ATM. Selanjutnya pilihlah bahasa yang hendak digunakan. Seperti biasa isilah no Pin ATM nya, click menu transfer. Kemudian ketikkanlah nomor rekening tujuan kalian. Jika memang transfernya ke sesama BCA maka tak usah pakai kode bank BCA lagi, namun kalau bank yang berbeda isikan kode bank tersebut.

Apabila telah memasukkan nominal, proses transfer uang pun selesai sudah. Struk pembayaran akan muncul sesudahnya. Mudah sekali bukan? Cobain deh ikuti langkah-langkah tersebut. Semoga bermanfaat ya tutorial ini.

Cara Melakukan Transfer Bank BCA semoga dapat menjadi bacaan yang informatif sehingga dapat membantu kalian dalam memecahkan masalah bagaimana cara melakukan transfer yang baik dan benar. Selamat membaca ya!


Labels: Edukasi

Thanks for reading Cara Melakukan Transfer Bank BCA yang Baik dan Benar. Please share...!

Back To Top