Blog personal berisi informasi menarik untuk anda semua pengunjung blog ini

Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Hai sobat, Pasti sobat tau kan pentingnya berbahasa inggris di era ini? pasti ingin kan berbahasa inggris yang benar dan fasih? Nah, Sebelum kita akan bahas cara tercepat belajar bahasa inggris mari kita membahas tentang era globalisasi terlebih dahulu. Kita hidup di era modern atau lebih dikenal dengan era globalisasi dan akan ada banyak sekali kemajuan-kemajuan yang berkembang di negeri ini, salah satunya adalah perdagangan bebas. Nantinya, makin banyak perusahaan-perusahaan asing yang berdiri di Indonesia dan makin bebasnya pekerja asing masuk di perusahaan tersebut, membuat persaingan dalam meraih pekerjaan makin ketat.

Maka, dalam hal ini, tak hanya pengetahuan dan skill mumpuni, penguasaan dalam memakai bahasa Inggris selayaknya harus dikembangkan. Kita harus mengakui, bahasa Inggris merupakan bahasa tertua dan bahasa yang sering digunakan oleh manusia di dunia.

Penguasaan atau keahlian dalam berbahasa Inggris pastinya membuat kita aman dalam berinteraksi (bercakap) dengan orang baru dari negara manapun. Penguasaan dalam berbahasa Inggris pun memiliki banyak sekali dalam kehidupan sosial dan sama sekali tak ada kerugian di dalamnya.

Tetapi, walaupun sudah banyak yang sadar tentang kegunaan berbahasa inggris akan tetapi masih saja ada banyak orang yang merasa tak mau untuk belajar bahasa Inggris. Padahal, untuk belajar bahasa Inggris ini tak terlalu susah apabila kita mau benar-benar konsisten belajar dan secara rutin berlatih sedikit demi sedikit. Berikut ini adalah tips atau cara tercepat belajar bahasa Inggris.

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

1. Seringlah Menonton Film Berbahasa Inggris

Oke, Cara tercepat belajar atau cepat paham bahasa inggris yang pertama adalah dengan menonton film Berbahasa Inggris. Pastinya setiap orang suka menonton film Berbahasa Inggris. Nah itu yang seharusnya dapat digunakan oleh kamu yang ingin bisa mahir berbahasa Inggris. Dengan menonton film (film bahasa inggris), kamu bisa mendapatkan dua hal (manfaat) sekaligus, yaitu refreshing dan juga penambahan variasi kosa-kata bahasa Inggris. Tak hanya itu saja lho, dengan intensitas waktu kamu mendengarkan percakapan bahasa Inggris di dalam suatu film Berbahasa Inggris, secara tak langsung dapat membuat telinga kamu peka akan kalimat-kalimat yang terucap. Secara langsung, pemahaman akan listening yang menjadi elemen penting dalam berbahasa Inggris terasah.

Semakin sering kamu menonton film berbahasa Inggris, semakin naik juga pemahaman kamu akan berbahasa Inggris. Bahkan, apabila perlu, tontonlah film berbahasa Inggris yang tidak ada subtitlenya. Hal itu akan membuat kamu menebak sendiri akan arti dari kalimat yang terucap di dalam film. Efeknya, rasa penasaran nanti akan timbul dan kamu akan mencari tahu sendiri tentang arti dari kalimat tersebut, percaya deh.

Tak ada yang sia-sia dalam hidup. Tips belajar berbahasa Inggris dengan sering menonton film berbahasa Inggris ini cukup manjur untuk dicoba.

2. Jadikanlah Kebiasaan

‘Kita bisa karena terbiasa’

Pepatah legendaris itu pasti tidak asing atau mungkin sering terdengar di telinga kita. Menguasai bahasa Inggris bagi orang yang belum terbiasa mungkin adalah sesuatu hal yang cukup sulit. Tetapi, lain cerita apabila kamu membuat berbahasa Inggris sebagai kebiasaan, Nah itu dia.

Ya, pada umumnya, kamu sulit melakukan sesuatu hal karena hal itu terasa atau dirasa asing dan bukan menjadi kebiasaan bagi kamu. Tetapi, apabila hal tersebut sudah enjoy, familiar dan menjadi kebiasaan, ya mungkin tidak ada lagi kata sulit yang terucap. Semua seperti mengalir begitu saja dengan lancar.

Jadi, salah satu cara tercepat belajar bahasa Inggris adalah dengan menjadikan kegiatan berbahasa Inggris sebagai kebiasaan. Buatlah hari dimana pada hari tersebut mewajibkan kamu memakai bahasa Inggris dalam berkomunikasi.

3. Terus Berlatih Berbahasa Inggris

Untuk memaksimalkan cara tercepat belajar bahasa inggris ini, maka di perlukan lah jam terbang, karena jam terbang menentukan kemahiran seseorang. Tetapi, jam terbang diasah dengan ketekunan. Hal ini berlaku untuk semuanya, termasuk dalam belajar berbahasa Inggris. Berbahasa Inggris merupakan suatu kegiatan yang sangat butuh jam terbang. Ada banyak hafalan dan pemahaman dalam berbahasa Inggris. Maka, solusi untuk menaikkan tingkatan skill bahasa inggris kamu adalah dengan tekun berlatih.

Kamu boleh saat berkomunikasi dengan teman kamu sesekali menyisipkan kalimat berbahasa Inggris. Hal ini cukup penting lho untuk kamu karena tak hanya dapat melatih kemampuan berbicara atau speaking, kamu juga akan terlihat keren dimata teman-teman kamu.

Dapat mahir berbahasa Inggris itu keren loh. Jadi, mari kita berlatih.

4. Ikut Kursus


Kursus bahasa inggris mungkin bukanlah hal yang terdengar cukup asing bagi kamu dan kursus memang sih sudah terkenal dari dulu menjadi salah satu cara tercepat belajar bahasa inggris. Nah, kami ada rekomendasi tempat kursus terbaik nih namanya kampung inggris. Karena di Pare ada 100-an lebih lembaga kursus bahasa inggris, Menariknya, selain kursus bahasa inggris juga ada kursus bahasa Arab, Jepang, Mandarin, Korea, dan Prancis.
Labels: Edukasi

Thanks for reading Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat. Please share...!

Back To Top