Blog personal berisi informasi menarik untuk anda semua pengunjung blog ini

Anugerah Terindah Orangtua yaitu Anak

Memiliki anak merupakan dambaan setiap pasangan yang telah berumah tangga, karena anak adalah buah cinta dari keduanya.Dengan hadirnya sang buah hati akan menambah rasa kasih sayang dan melengkapi keharmonisan rumah tangga. Mereka yang belum dikaruniai anak akan melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan si buah hati, mulai dari rajin konsultasi ke dokter kandungan,mengadopsi anak ( mengangkat anak ) sebagai panjingan, sampai bayi tabung. adakalanya mereka harus bersabar bertahun tahun, ada juga yang harus ridho dengan takdir Allah SWT yang tidak memberikan keturunan sampai akhir hayat.

Anak merupakan anugerah yang terindah, dia merupakan harta yang tak ternilai harganya,dan dia merupakan amanah dari Allah SWT yang harus kita rawat dan kita didik dengan sebaik baiknya.sudah seharusnya kita yang sudah diberi amanah ini mensyukuri kehadirannya dengan tidak menyia-nyiakanya, nama bayi laki laki islam penting juga lho
Sungguh sangat disayangkan, bila akhir akhir ini banyak ibu yang tega membuang bayinya, dan membunuh bayinya sendiri karena tidak dikehendaki.bagaiman kita mempertanggungjawabkanya nanti di akherat, jika ditanya apa yang telah kita lakukan pada anak - anak yang telah diamanahkan itu?

Ada sebuah cerita yang saya ambil dari majalah, ada seorang laki laki yang sudah berumah tangga selama 20 tahun , tetapi tidak memiliki anak. Kemudian ia menikah lagi, namun belum juga dikaruniai momongan, bahkan akhirnya rumah tangganya dengan kedua istrinya harus berakhir. Akhirnya laki laki itu menikahi seorang janda yang sudah memiliki anak, untuk menyakinkan bahwa yang dinikahi itu adalah wanita yang subur. Beberapa waktu kemudian istrinyapun hamil dan melahirkan anak yang sangat dia idam idamkan. oh…betapa penting arti seorang anak yang terlahir dari darah dagingnya sendiri.

Anak merupakan perhiasan dunia. ketika masih bayi, ia adalah bayi lucu yang sangat mengemaskan.Setiap detik pertumbuhannya merupakan sebuah kejutan dan kebahagiaan. ketika anak mulai bisa tersenyum,tengkurap, merangkak, berjalan , berbicara “ibu” ” ayah”. Orang tua pasti merasa girang bukan main. Rumah akan terasa ramai karena tangisannya, ocehannya. Saat orang tua harus meninggalkan rumah untuk mencari nafkah, bayangan anak akan terlitas, sehingga ia ingin segera pulang untuk melepas kerinduaanya.
Labels: Keluarga

Thanks for reading Anugerah Terindah Orangtua yaitu Anak. Please share...!

Back To Top